monitor users

Rabu, 13 Juni 2012

Film Madagascar 3 Puncaki Box Office

Film Madagascar 3 Puncaki Box Office
Film Madagascar 3 berhasil memuncaki box office.
Berita Terkait
REPUBLIKA.CO.ID, NeW YORK -- Film animasi 'Madagascar 3' meroket hingga melewati film fiksi ilmiah 'Prometheus' di tangga box office Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Penjualan tiket 'Madagaskar 3' dikabarkan mencapai 60,4 juta dolar AS pada akhir pekan.

Madagascar 3: Europe's Most Wanted yang diproduksi DreamWorks Animation, juga menunjukkan performa bagus dalam debutnya di 28 pasar internasional. Distributor film Paramount Pictures melaporkan, film tersebut meraup pendapatan hingga 135,8 juta dolar AS pada pembukaannya akhir pekan ini.

Direktur Pemasaran DreamWorks Animation, Anne Globe, mengatakan, film keluarga itu berhasil menarik perhatian banyak penonton muda. "Pembeli seperempat tiket film itu adalah anak-anak berusia di bawah 12 tahun, dan lebih dari setengahnya terjual pada penonton berusia kurang dari 25 tahun," kata Globe seperti dikutip Reuters.

Pendapatan kotor sekuel film 'Madagascar', yang bercerita tentang petualangan gila-gilaan dari kelompok binatang yang kabur dari kebun binatang itu, mencapai satu miliar dolar AS di seluruh dunia sejak debut pertama pada 2005 lalu.

Paramount sebelumnya memproyeksikan pendapatan dari penjualan tiket 'Madagascar 3' di AS dan Kanada sampai 45 juta dolar AS. Namun, kenyataannya lebih tinggi meski masih di bawah pendapatan sekel film kedua pada 2008 yang mencapai 63 juta dolar AS.

Kendati demikian, film itu mendapat lebih banyak pujian dari kritikus dibanding dua film 'Madagascar' sebelumnya. Sebanyak 76 persen kumpulan kritik di laman Rottentomatoes.com memujinya.

Ketika ditanya kemungkinan membuat film 'Madagascar' yang keempat, Globe mengatakan saat ini DreamWorks belum memikirkannya. "Terlalu dini untuk mengatakan itu. Belum banyak diskusi tentang itu," sebut dia.

Film 'Madagascar 3' bercerita tentang petualangan singa Alex, zebra Marty, kuda nil Gloria dan jerapah Melman bersama kelompok sirkus Eropa untuk pulang ke New York. Ben Stiller, Chris Rock, Jada Pinkett Smith dan David Schwimmer masih mengisi suara keempat karakter binatang utama dalam film tiga dimensi beranggaran 145 juta dolar AS itu.
Redaktur: Karta Raharja Ucu
Sumber: Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar