monitor users

Rabu, 13 Juni 2012

Dell Hadirkan Produk Baru untuk Solusi Bisnis Komputasi




detail berita
produk terbaru Dell (Andina/okezone)
 JAKARTA - Dell mengumumkan portofolio laptop dan desktop, sebagai bentuk dari solusi komputasi bisnis barunya. Laptop Latitude dan desktop OptiPlex menjadi dua produk baru yang diluncurkan Dell, hari ini.

"Dell melakukan transformasi, bukan hanya bisnis komputer tapi juga solusinya. Penggunaan teknologi itu dapat mengubah culture organisasi IT, teknologi itu ada, dan kita bisa memilih yang diinginkan. Karena itulah kita memberikan perangkat yang mobile untuk user," kata Senior Brand Manager Client Product Solution Marketing Dell Johny Dermawan saat peluncuran laptop Latitude dan desktop OptiPlex di Marche Restaurant Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (13/6/2012).

Sehingga, end user computing, kata Johny, bukan lagi soal teknologi laptop, smartphone dan lainnya. "Tapi bagaimana pengalaman yang diberikan ke pengguna, seperti kemudahan mengakses data yang terhubung dengan mobilitas mereka. Jadi ya soal experience," jelas Johny.

Diungkapkan Johny, Dell mendesain produk karena terinspirasi dari pengguna untuk laptop ataupun PC, dan juga mengembangkan keamanan data pengguna. "Karena itulah kami mendesain latitude dan OptiPlex, yang fokus pada keamanan dan gampang di-manage," tuturnya.

OptiPlex dan Latitude
Keluarga OptiPlex yang didesain dengan fokus pada keamanan dalam industri, fleksibel, dan pengelolaan untuk bisnis ini hadir dalam 4 seri, yaitu 3010, 7010, 9010, dan desktop 9010 All-in-One. Keempat desktop tersebut ditenagai dengan prosesor generasi ketiga Intel Ivy Bridge dengan pilihan i3 hingga i7.

Keluarga OptiPlex hadir dengan memberikan serangkaian fitur pilihan, mulai dari wireless connectivity, microphone, dan headet mini-jack untuk voice-over-IP, serta empat port USB. Untuk OptiPlex 9010 All-in-One juga memiliki opsi wireless mouse dan keyboard.

Sedangkan Latitude hadir dengan sederet seri baru, yaitu E6430s (layar 14,4 inci), E6230 (layar 12,5 inci), E6330 (layar 13,3 inci), E6430 (layar 14 inci), E6530 (layar 15,6 inci), E5430 (layar 14 inci), E5530 (layar 15,6 inci), dan E6430 ATG (layar 14 inci). Dibekali dengan prosesor yang sama dengan Optiplex terbaru, tapi Latitude memiliki pilihan lain yaitu vPro generasi ketiga dari Intel yang diluncurkan tiga pekan lalu.

Latituse memiliki ukuran memori standar 4GB, tapi kata Johny, meori tersebut bisa disesuaikan oleh pengguna, terutama kalangan koporasi. Dengan StrikeZone shock absorber, Fast Response Free-Fall Sendor, dan penambahan baru isolasi karet pada hard dirve laptop Latitude, membantu memproteksi data jika perangkat jatuh.

OptiPlex dan Latitude, kedua perangkat tersebut hadir dengan sistem operasi Windows 7. "Keduanya (seri OptiPlex dan latitude sudah bisa di-order dan dibeli oleh korporasi. Tapi kebanyakn yang memesan itu berbasis Wondows 7 Pro, baik untuk OptiPlex ataupun Latitude," pungkas Johny.

Mengenai harga, untuk 9010 All-in-One dibanderol sekira USD1500, sedangkan desktop 3010, 7010, dan 9010 mulai dari USD1000. Untuk Latitude, semua seri terbarunya dibanderol dengan harga mulai dari  USD1400.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar